pengertian dan pemahaman mengenai Web Hosting

Web hosting adalah layanan yang memungkinkan organisasi dan individu untuk memposting situs web atau halaman web ke Internet.

Host web, atau penyedia layanan hosting web, adalah bisnis yang menyediakan teknologi dan layanan yang diperlukan agar situs web atau halaman web dapat dilihat di Internet.

Situs web dihosting, atau disimpan, di komputer khusus yang disebut server. Saat pengguna internet ingin melihat situs web Anda, yang perlu mereka lakukan hanyalah mengetikkan alamat situs web atau domain Anda ke browser mereka.

 

Web hosting

Komputer mereka kemudian akan terhubung ke server Anda dan halaman web Anda akan dikirimkan kepada mereka melalui browser.

Sebagian besar perusahaan hosting mengharuskan Anda memiliki domain untuk menjadi host bersama mereka. Jika Anda tidak memiliki domain, perusahaan hosting akan membantu Anda membelinya.

Berikut adalah beberapa fitur yang Anda harapkan dari penyedia hosting Anda:


Akun Email Seperti yang disebutkan sebelumnya, sebagian besar penyedia hosting mengharuskan pengguna memiliki nama domain sendiri. Dengan nama domain (misalnya www.yourwebsite.com) dan fitur akun email yang disediakan oleh perusahaan hosting Anda, Anda dapat membuat akun email domain (misalnya namaanda@yourwebsite.com ).

Akses FTP Penggunaan FTP memungkinkan Anda mengunggah file dari komputer lokal ke server web Anda. Jika Anda membangun situs web menggunakan file HTML Anda sendiri, Anda dapat mentransfer file dari komputer Anda ke server web melalui FTP, sehingga situs web Anda dapat diakses melalui internet.

Dukungan WordPress WordPress adalah alat pembuatan situs web online.


  • Ini adalah sistem manajemen konten blog dan situs web yang kuat, yang merupakan cara mudah untuk membuat dan mengelola situs web.
  • WordPress mendukung lebih dari 25% situs web di internet. Sebagian besar penyedia hosting akan langsung memberi tahu Anda apakah paket mereka kompatibel dengan WordPress atau tidak. Persyaratan sederhana untuk menghosting situs WordPress Anda meliputi: PHP versi 7 atau lebih tinggi; MySQL versi 5.6 atau yang lebih baru.
  • Jika Anda memutuskan untuk membuat dan menghosting situs web Anda dengan Website. com , selain akses ke pembuat drag and drop, Anda bisa mendapatkan domain ubah suaian, alamat email, dan hosting web yang semuanya digabungkan menjadi satu langganan .
  • Keuntungan menggunakan pembuat situs web adalah memungkinkan Anda untuk menarik dan melepaskan konten untuk membuat situs Anda, dan menerbitkan situs Anda untuk ditayangkan dengan beberapa klik.Tidak diperlukan pengalaman teknis.
  • Dengan pembuat situs Website. com, Anda tidak perlu membangun situs web Anda dengan pengkodean, dan Anda tidak perlu mentransfer file dari komputer desktop Anda ke server melalui FTP.

Bagaimana bisnis online saya mendapatkan keuntungan dari layanan hosting web?


Untuk memublikasikan situs web Anda secara online, situs web bisnis Anda memerlukan layanan hosting web. Namun, web host memberi pemilik bisnis lebih dari sekadar layanan hosting web! Misalnya, perusahaan hosting web biasanya mempekerjakan teknisi in-house untuk memastikan situs web klien mereka aktif dan berjalan 24/7. 

Selain itu, ketika pemilik situs web membutuhkan bantuan atau pemecahan masalah (mis. Skrip memulai debutnya, email tidak dapat mengirim / menerima, pembaruan nama domain, dan banyak lagi), dukungan internal host web adalah orang yang tepat. Layanan hosting web profesional memastikan pengalaman yang tidak merepotkan bagi pemilik bisnis, sehingga mereka dapat memfokuskan waktu dan tenaga mereka secara efisien pada bisnis mereka.



LihatTutupKomentar